NOVOTEL JAMBI HP: 081315623142

Jumat, 29 Oktober 2010

CANDI MUARO JAMBI MASIH DI SERBU PENGUNJUNG

NOVOTEL JAMBI


NET
Candi Muaro Jambi
JAMBI  Objek wisata dan tempat hiburan pada H+3 Idul Fitri 1431 Hijriah di Kota Jambi dan kabupaten sekitarnya tetap diserbu pengunjung.

Pemantauan di sejumlah objek wisata di Kota Jambi dan Kabupaten Muarojambi, Selasa 14 September 2010, pengunjung tampak ramai memadati objek wisata alam dan tempat hiburan seperti pusat percandian Muarojambi, taman bermain Kampung Raja dan kebun binatang Taman Rimba.

Seorang pengunjung Sukamto, 43, ketika dijumpai di taman bermain dan wisata air Kampung Raja, lima kilometer dari pusat kota, mengatakan, dia dan keluarganya sengaja menghabiskan sisa hari libur membawa keluarga rekreasi.

"Sambil makan bersama di alam terbuka, saya dan anak-anak juga menikmati wisata air, seperti naik kereta air, berenang bersama dan lainnya yang disajikan pengelolan taman bermain Kampung Raja," katanya.

Suasana ramai juga tampak di pusat percandian Muarojambi, Kabupaten Muarojambi, 25 km dari Kota Jambi, yang ramai dikunjungi pasangan muda-mudi.

Pusat percandian Muarajambi merupakan objek wisata sejarah yang dikelilingi banyak ditumbuhi pohon besar yang suasananya romantis, sehingga banyak dikunjungi pasangan kekasih.

Di objek wisata bersejarah itu juga diramaikan para pedang makanan kecil dan penyewa tikar, untuk pengunjung yang ingin duduk santai di bawah rindangnya pohon besar di lokasi tersebut sambil menikmati makanan ringan.

Sementara itu di kebun binatang Taman Rimba pengunjung selain dapat menikmati atau melihat tujuh anjungan rumah adat kota dan sejumlah kabupaten di Provinsi Jambi, melihat berbagai binatang yang dilindungi.

Fahmi, 47, yang sengaja datang dari luar kota mengatakan, dirinya menghabiskan tiga hari sisa liburan sekolah putra putrinya, karena Jumat 17 September 2010 mereka sudah masuk sekolah, dengan berkunjung ke Kota Jambi dan menginap di rumah keluarga untuk mengunjungi objek wisata Taman Rimba dan taman bermain Kampung Raja.

"Usai merayakan Idul Fitri di kampung dan saling mengunjung sesama tetangga, tiga hari sisa libur saya menghabiskan waktu tersebut di Kota Jambi," kata Fahmi yang datang dari Kabupaten Tebo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar